Kajian Ramadan Berbasis Podcast

Diposting pada: 2021-05-16, oleh : frendi, Kategori: Tanpa Kategori

Kajian Ramadan berbasis podcast seri kedua dibawakan oleh Bapak Drs. Muryanto Joko Susilo, salah seorang pengurus Masjid Agung Ambarawa yang saat ini masih menjadi pengajar Bahasa Indonesia di SMA Negeri 1 Bergas. Sedangkan sebagai moderator pada kajian kedua ini adalah Ammara Syifa Y, selaku Wakil Ketua Rohis SMA Negeri 1 Bergas. Tema yang dibawakan adalah “Terputusnya Dunia dan Menyongsong Kematian.”

Beliau menyampaikan perbedaan lepasnya ruh orang muslim dan selain muslim. Nabi SAW pernah bersabda agar umatnya berlindung dari azab kubur. Nabi melanjutkan sabdanya bahwa seorang hamba yang beriman saat berada dalam keadaan terputus dari dunia dan berangkat menuju akhirat akan disambut oleh para malaikat dengan muka putih laksana matahari dari langit. Mereka membawa kain kafan dari surga yang berbau wangi lalu malaikat maut mengambil ruhnya dengan lembut bagai air yang mengalir.

Oleh karena itu mari tingkatkan keimanan dan ketakwaan lebih-lebih di bulan Ramadan dengan memperbanyak amal kebaikan. Demikian pak Joko mengakhiri kajiannya.

Penulis : Humas SMA Negeri 1 Bergas
Editor : Tim IT smansagas, 2021


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id



2924789 Total Hits Halaman
248890 Total Pengunjung
2714 Hits Hari Ini
Pengunjung Hari Ini
2 Pengunjung Online
Browser : Other
IP Address: 3.80.5.103